Share

Raja Charles III Belajar Bahasa Arab Demi Pahami Al Quran

Susi Susanti , Okezone · Selasa 13 September 2022 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 12 18 2665790 raja-charles-iii-belajar-bahasa-arab-demi-pahami-al-quran-eJP9UiKpyE.jpg Raja Charles III (Foto: Reuters)
A A A

LONDON – Lebih dari tiga juta orang beragama Islam tinggal di Inggris, dan banyak lainnya tersebar di negara-negara yang memiliki hubungan dengan Inggris. Banyak pihak pun bertanya bagaimana nasib umat Islam di Inggris di bawah kepemimpinan Raja Charles III.

Seperti diketahui, Raja Charles III resmi menjadi Raja Inggris usai sang ibunda Ratu Elizabeth II mangkat pada Kamis (8/9/2022) di usia 96 tahun.

Baca juga: Bagaimana Raja Charles III Akan Terus Menghormati Islam di Inggris?

Raja diketahui telah lama menjadi sosok yang mendukung dialog antaragama. Hal ini terlihat saat dia berkomentar dalam pidato 1993 bahwa dia sepenuh hati percaya bahwa hubungan antara dunia Kristen dan Islam sangat penting, karena kebutuhan keduanya untuk hidup dan bekerja sama di dunia kita yang semakin saling bergantung dan tidak pernah lebih besar.

Baca juga: Raja Charles Akan Terbang ke Skotlandia untuk Jaga Peti Mati Ratu Elizabeth

Ben Judah dari Dewan Atlantik, sebuah think tank, mencatat Raja adalah pelindung Pusat Studi Islam Oxford dan sering berbicara tentang pembelajaran dari Islam.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dia juga kerap secara tradisional memberikan pidato menyambut festival Idul Fitri setiap tahun

Menurut Masjid Pusat Cambridge, Raja telah belajar bahasa Arab untuk memahami Al Quran.

 Baca Selengkapnya: Demi Hubungan Baik dengan Umat Islam di Inggris, Raja Charles III Belajar Bahasa Arab untuk Pahami Al Quran

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini